~~~BALAI PENYULUHAN PERTANIAN (BPP) MODEL DI KABUPATEN SUMEDANG~~~

Temu Lapang Petani Tembakau


Sebagai kegiatan tindak lanjut dari pelaksanaan pelatihan bagi petani tembakau di wilayah Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Tanjungsari dalam rangka pemanfaatan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) tahun 2011, maka telah dilaksanakan kegiatan Temu Lapang Petani Pelaku Agribisnis Tembakau di Kecamatan Sukasari dan Kecamatan Tanjungsari.

Pelaksanakan kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2011, yang bertempat di Desa Sukasari Kecamatan Sukasari dan Desa Pasigaran Kecamatan Tanjungsari. Jumlah peserta temu lapang masing-masing kecamatan sebanyak 45 orang petani pengolah daun tembakau.

Kegiatan temu lapang di khususkan pada aspek pengolahan hasil daun tembakau menjadi tembakau mole, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani pengolah daun tembakau serta dapat berbagi informasi mengenai cara pengolahan daun tembakau diantara sesama petani peserta temu lapang.
Pembukaan acara temu lapang dilakukan oleh Kepala BPP Tanjungsari yang kemudian pelaksanaanya dipandu oleh para penyuluh pertanian BPP tanjungsari. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Kabid SDM dan Kabid Pengembangan Penyuluhan Pertanian Badan Ketahanan Pangan Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BKP4K) Kabupaten Sumedang yang sekaligus menutup secara resmi pelaksanaan kegiatan temu lapang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites