~~~BALAI PENYULUHAN PERTANIAN (BPP) MODEL DI KABUPATEN SUMEDANG~~~

Tahukah anda tanaman pembawa keberuntungan????

Boleh percaya, boleh tidak. Ada beberapa tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Hm...penasaran apa saja?
Boleh percaya, boleh tidak. Ada beberapa tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan bagi pemiliknya. Hm...penasaran apa saja?

1.Pachira (Pachira aquatica)
Di barat disebut Money Tree atau pohon uang. Bentuknya mungil, tinggi sekitar 25-30 cm. Dipercaya bisa membawa pengaruh yang baik untuk kesehatan, keberuntungan, dan panjang umur. Daunnya terdiri dari 5 jari dengan ujung yang lancip menyerupai tangan manusia. Pohon yang terkepang ini maksudnya untuk menampung rezeki yang masuk. Tempatkan di ruang tamu.

2. Bambu rezeki (Dracaena)
Tanaman ini dipercaya berpotensi membawa hal baik. Tempatkan di ruang keluarga, jika memungkinkan dekat jendela.

3. Sri Rezeki (Aglaonema)
Menilik namanya tanaman ini mengundang keberuntungan, pembawa hoki. Seperti halnya ikan lou han, semakin jelas goresan, totol, atau warna yang muncul di daun, akan semakin mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya. Warna kuning (warna emas) dipercaya membawa rezeki. Letakkan di teras depan.

4. Anthurium
Daun anthurium yang berkilau menjadikan tanaman hias ini simbol kejayaan. Tak hanya cantik diletakkan di teras, anthurium pun bagus disimpan di atas meja.

5. Krisan (Chrysanthemum)
Dipercaya memiliki kekuatan magis yaitu membuat orang muda selamanya. Bisa ditanam di halaman atau pot.

6. Jeruk emas (jin ju)
Buahnya sangat banyak dan berwarna kuning. Biasanya dibagikan saat imlek. Dipercaya yang menerima akan mendapat kesuksesan dan kekayaan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites