~~~BALAI PENYULUHAN PERTANIAN (BPP) MODEL DI KABUPATEN SUMEDANG~~~

GELAR PRODUK HASIL OLAHAN KELOMPOK TANI DI UPTB P3K TANJUNGSARI

Permentan 273 tahun 2007 merupakan acuan kegiatan untuk para penyuluh dalam menumbuh kembangkan Gapoktan dan Kelompok tani.

Pembinaan kelompoktani diarahkan pada penerapan sistem agribisnis,peningkatan peranan, peran serta petani dan anggota masyarakat pedesaanlainnya, dengan menumbuhkembangkan kerja sama antar petani dan pihak lainnya yang terkait untuk mengembangkan usahataninya. Selain itu pembinaan kelompoktani diharapkan dapat membantu menggali potensi,memecahkan masalah usahatani anggotanya secara lebih efektif, dan memudahkan dalam mengakses informasi, pasar, teknologi, permodalan dan sumber daya lainnya. 

sebagai lembaga penyuluhan yaitu UPTB P3K Wilayah Tanjungsari kabupaten sumedang melaksanakan kegiatan gelar produk yang dihasilkan dari kelompok-kelompok di wilayah binaan Penyuluh wil Tanjungsari dan Sukasari. dengan memperkenalkan produk tersebut maka sebagai lembaga Penyuluhan memfasilitasi kelompok untuk memperkenalkan produk kepada massyarakat juga kepada investor supaya dapat menjadi mitra dengan kelompok tani sehingga  menjadi unggulan dari tiap-tiap kelompok dengan adanya olahan yang akan muncul menjadi aspek khas yang akan menjadi harapan untuk mengembangkan kegiatan kelompok menjadi unit usaha kelompok kaitannya dalam sektor pemasaran hasil olahan tiap-tiap kelompok.

 Beberapa Hasil Produk yang di tampilkan dari berbagai kelompok tani yang ada di wilayah Tanjungsari dan Sukasari. dengan menampilkan produk tersebut dapat menjadi kebanggaan karena menjadi salah satu barometer dalam menggali potensi yang ada di tiap-tiap kelompok yang bisa menjadi produk unggulan yang bisa dipasarkan.

Antusias Pengurus kelompok dalam rangka berpartisifasi dalam acara gelar produk di UPTB P3K Wil Tanjungsari. Dengan adanya gelar produk ini di harapkan dapat menjadi momen untuk kelompok dalam memperkenalkan produk hasil olahannya sehingga menjadi produk yang mempunyai nilai jual sehingga menjadi salah satu unit usaha produksi unggulan yang menguntungkan di kelompok tani.

1 komentar:

Your Affiliate Money Printing Machine is waiting -

And making money with it is as simple as 1---2---3!

It's super easy how it works...

STEP 1. Choose which affiliate products you want to promote
STEP 2. Add PUSH BUTTON TRAFFIC (it LITERALLY takes JUST 2 minutes)
STEP 3. See how the system grow your list and sell your affiliate products all for you!

Are you ready to make money ONLINE?

You can test-drive the system for yourself risk free...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites